Tag Archives: berita

Cokelat “Pink”

Standar

3867707367

KOMPAS.com – Setelah 80 tahun, dunia akhirnya mengenal jenis cokelat baru, yaitu pink chocolate atau cokelat jambon. Cokelat ini pun seakan ditakdirkan muncul di era makanan berwarna cerah, yaitu era makanan Instagramable.

Pada September 2017 lalu, produsen cocoa terbesar di dunia, Barry Callebaut, yang berbasis di Swiss, memperkenalkan cokelat pink. Saat ini, cokelat jambon masih belum banyak beredar di pasaran.

Belakangan, cokelat jambon ini hadir di toko-toko di Jepang dan Korea Selatan, lima bulan setelah Barry Callebaut memperkenalkannya untuk kali pertama. Bahkan, pada awal tahun ini, KitKat di Jepang meluncurkan produk KitKat yang menggunakan cokelat pink tersebut dalam edisi terbatas.

Cokelat dan warnanya yang merah muda sangat identik dengan hari Valentine. Pihak Barry Callebaut mengklaim bahwa inilah cokelat dengan warna cokelat alami terbaru sejak Nestle memperkenalkan cokelat putih lebih dari 80 tahun yang lalu.

Cokelat jambon ini disebut sebagai cokelat Ruby. Sama halnya warna putih pada cokelat susu, warna merah muda pada cokelat Ruby merupakan warna alami yang dihasilkan dari biji kokoa Ruby.

Perlu waktu selama 13 tahun bagi Barry Callebaut untuk mengembangkan cokelat Ruby, mulai dari kali pertama menemukan jenis biji kokoa baru ini hingga masa eksperimen di laboratorium.

Peter Boone, Ketua Divisi Inovasi dan Kualitas untuk Barry Callebaut, menyebutkan bahwa cokelat Ruby ibarat kesenangan sejati yang cocok untuk para hedonis.

Rasanya dideskripsikan sebagai percampuran antara rasa buah beri dan kelezatan halus. Selain itu, tidak ada tambahan pewarna maupun rasa ke dalam cokelat Ruby untuk menghasilkan warna merah muda.

Warna merah muda tersebut muncul dari bubuk yang diekstraksi selama proses pengolahan biji kokoa Ruby. Menurut pembuatnya, rasanya tidak semanis susu cokelat, melainkan lebih ke rasa yang ringan.

Biji Ruby tumbuh di daerah Ivory Coast, di kawasan negara Ekuador dan Brasil. Boone mengklaim bahwa tanaman tumbuh secara alami dan bukan dimodifikasi secara genetik.

“Kami tidak menambahkan perasa, kami tidak menambah pewarna, atau bahan tambahan lainnya. Itu asli keluar dari bijinya dan semuanya alami. Ini merupakan dedikasi riset bertahun-tahun dan proses seni (artisanal) dalam pembuatan cokelat. Tetapi kami beruntung menemukan potensi biji ini sejak 13 tahun yang lalu,” kata Boone.

Perlu lebih dari satu dekade bagi Barry Callebbaut untuk benar-benar mengerti bagaimana memproses cokelat Ruby. Namun, kehadiran cokelat merah muda ini ke pasaran bertepatan dengan kehadiran sosial media.

Tren global saat ini adalah mengubah makanan sehari-hari menjadi hidangan penuh warna cerah sehingga tampil cantik  untuk dipamerkan di media sosial. Contoh saja mulai dari tren makanan berwarna serba ungu hingga makanan serba berwarna pelangi.

Barry Callebaut melihat tren ini dan menggunakannya dalam strategi pemasaran mereka. Boone menyebutkan cokelat Ruby akan memuaskan kesenangan “hedon” para generasi milenial.

4270345855

“Ini sangat cocok dengan tren makanan saat ini, jadi saya pikir pasar akan merespon sangat positif terhadap ini (cokelat Ruby),” ungkap Ruby.Pihaknya masih terus membuat cokelat ini bisa tersedia untuk dikonsumsi di seluruh dunia. Boone menuturkan bahwa cokelat Ruby sudah bisa dinikmati masyarakat umum mulai tahun 2018. Ia berharap cokelat merah muda bisa setenar para pendahulunya yaitu cokelat putih, cokelat susu, dan cokelat putih.

Hadir di Jepang

Cokelat pink menjadi seperti pernikahan yang sempurna untuk obsesi orang Jepang terhadap hari Valentine. Sekarang, orang Jepang bisa memberikan cokelat pink saat Valentine.

Toko KitKat di Ginza, Tokyo, penuh dengan warna pink dan mempromosikan cokelat pink sebagai jenis cokelat keempat setelah susu, hitam, dan putih. Para penjual juga memilih hari yang tepat untuk menjual produk ini yaitu saat hari Valentine.

Tradisi Hari Valentine di Jepang begitu kental yaitu perempuan memberikan hadiah pada laki-laki yang ia sayang, biasanya cokelat. Pada hari ini, perputaran bisnis cokelat dan barang bertema Valentine begitu tinggi.

Akiko Hara, manajer untuk Barry Callebaut di Jepang, menuturkan cokelat Ruby tidak menggunakan pewarna buatan karena semuanya alami dari tanaman tersebut. Ia mengakui resep cokelat itu rahasia. Hasilnya adalah cokelat yang creamy dan selintasan terasa buah, seperti buah rapsberry.

Jepang dipilih sebagai tes pasar untuk jenis cokelat ini karena pasar cokelat di Jepang bisa mencapai 5 milyar dollar AS per tahun, menurut riset grup Euromonitor. Angka ini memang jauh dibanding Amerika Serikat, tetapi menjadi teratas di antara negara-negara di Asia.

Berdasarkan riset dari Kinenbi Culture Laboratory, kelompok penelitian mengenai festival Jepang, diperkirakan tahun ini masyarakat Jepang akan menghabiskan uang 130 milyar yen untuk cokelat hari Valentine atau sekitar 1 milyar dollar AS.

Tradisi Jepang saat Valentine yaitu perempuan memberikan cokelat pada laki-laki merupakan akibat dari kampanye promosi pada akhir tahun 1950-an.

“Laki-laki akan membalas pemberian ini sebulan kemudian di perayaan yang disebut ‘White Day’, saat itu perempuan mendapatkan hadiah dari laki-laki sebagai balasan atas hadiah yang diberikan saat Valentine,” ungkap Megumi Matsunaga, seorang analis di Euromonitor.

Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor: Wahyu Adityo Prodjo
Sumber:
Iklan

Moringa Oelivera

Standar

images

sumber gambar: liputanislam.com

**

Di Eropa dan Amerika sedang happening sekali disebutnya Miracle Tree

Ternyata itu di Indonesia namanya pohon KELOR
Khasiatnya Tidak Ada Yang Menandingi…

Kandungan Vitamin dan Mineralnya… daun KELOR ter-Tinggi diantara buah atau sayuran…
– Vit C nya dalam daun KELOR kadar yang sama adalah 3x buah Jeruk…
– Proteinnya 3x
– Kalsiumnya 7X dibanding Susu
Di Jerman di jual Ekstraknya dalam kapsul Sangat Mahal… namanya Kapsul Mohinga ….

Hanya dengan makan daun KELOR saja…
semua kebutuhan nutrisi telah terpenuhi…
dan mudah terserap tubuh
karena pada dasarnya manusia dari struktur pencernaan adalah HERBIVORA / pemakan daun2an.

Alhamdulillah …
Murah dan menyembuhkan segala penyakit…
diantaranya…
– *Kanker Stadium 4*
– *Jantung*
– *Diabetes*
– *Kolesterol*
– *Asam Urat*
dan…
– *Penyakit Degeneratif* lain… dan hebatnya nikmat dimakan…

Pohon yang mudah ditanam dan karena khasiatnya luarbiasa
maka alangkah baiknya ditanam di rumah, di kantor, di taman umum
langsung di tanah atau di pot.

Ketika di konfirmasi kebenaran konten ini kepada Prof. Rudy Purwanto (IPB)
Beliau membenarkan konten ini
Beliau katakan bahwa KELOR
merupakan tanaman yang istimewa untuk obat.
Ternyata
untuk sehat tidak harus mahal
tidak perlu perawatan kesehatan ke luar negeri bukan … ?

Bisa dimulai dari pekarangan rumah kita
MORINGA OLIVERA udah diakui oleh FAO

#melanxingHebring
#LseHerba

POHON AJAIB KELOR telah dinobatkan oleh WHO sebagai pohon ajaib

Seiring berjalannya waktu penelitian ilmiah tentang manfaat daun kelor yang didengungkan sejak dahulu pun diteliti secara ilmiah. Seorang ahli obat tradisional, Gunter Harnisch dalam pengantar buku mengenai kejaiban pohon kelor menyebutkan keunggulan tanaman kelor berdasarkan beberapa penelitian seperti diungkapkan Peneliti Senior Bidang Etnobotani Pusat Penelitian Biologi-LIPI, Eko B. Walujo dalam Seminar Ilmiah Tanaman Obat Kelor di Kantor Badan POM, Jakarta pada Rabu (12/8/2015).

Berikut keunggulan tanaman kelor dibandingkan sayuran yang lain:
– 2X lebih banyak dari protein pada kedelai.
– 6X lebih banyak dari Vitamin C pada jeruk.
– 4X lebih banyak dari Vitamin A pada wortel.
– 4X lebih banyak dari kalsium pada susu.
– 7X lebih banyak dari kalium pada pisang.
– 7X lebih banyak dari vitamin B1 dan B2 pada ragi.
– 6X lebih banyak dari polifenol pada anggur merah.
– 4X lebih banyak dari asam folat pada hati sapi.
– 4X lebih banyak dari vitamin E pada gandum.
– 2X lebih banyak dari serat pada gandum.
– 1,5X lebih banyak dari asam amino esensial pada telur
– 25X lebih banyak dari zat besi pada bayam.

Manfaat Daun Kelor :
1. Menurunkan tekanan darah tinggi.
2. Mengurangi kolesterol
3. Meningkatkan kinerja jantung
4. Menurunkan kadar gula dlm darah / diabetes
5. Sebagai Antioksidan, mengeluarkan racun dlm tubuh
6. Anti kanker, tumor
7. Mencegah kerusakan hati dan ginjal
8. Mengatasi kemandulan
9. Menyembuhkan penyakit SPLENOMEGALI yaitu terjadinya pembengkakan pada limpa
10. Mempercepat produksi sel darah merah ( baik diminum untuk ibu2 pasca kelahiran).
11. *Memperkuat Rahim*
12. Membantu meringankan sakit pegal karena asam urat dan rematik.

Semoga bermanfaat…😊

Nb. Dari berbagai sumber bacaan.

Macam Jerawat dan Cara Penanganannya

Standar

Content By: DokterBabe

Munculnya jerawat bisa menyakitkan hingga mengganggu penampilanmu, apalagi bila letaknya ada di wajah. Sebelum buru-buru menanganinya, kenali dulu macam-macam jerawat berikut. Beda jenis jerawat bisa berbeda penanganannya.

Jerawat atau dalam bahasa medis disebut acne vulgaris. Kondisi ini terjadi saat kelenjar minyak pada kulit memproduksi terlalu banyak minyak atau sebum. Sebum akan menyumbat pori kulit sehingga muncullah benjolan kecil yang disebut jerawat.

Jerawat bisa dipicu oleh perubahan hormon, produk perawatan kulit, stres, hingga keturunan. Biasa muncul pada area wajah, bahu, punggung dan dada, tidak semua jerawat dapat ditangani dengan cara yang sama, beberapa lebih parah daripada yang lain.

Yuk kenali macam-macam jerawat yang paling sering muncul ini.

Jerawat Tanpa Peradangan atau Komedo


Komedo adalah tipe jerawat yang tidak menimbulkan radang pada kulit. Komedo terjadi akibat folikel rambut yang tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati. Komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu

Komedo Terbuka (Tampak Hitam)

Komedo terbuka terjadi saat pori di permukaan kulit tetap terbuka. Komedo ini biasa ditandai dengan bintik-bintik hitam kecil pada kulit. Warna hitam tersebut bukan terjadi karena penumpukan kotoran.

Warna hitam pada komedo terbuka adalah hasil refleksi cahaya tidak teratur pada folikel rambut yang tersumbat.

Komedo Tertutup (Tampak Putih)

Kometo tertutup ditandai dengan bintik-bintik menonjol kecil berwarna putih pada kulit. Pada komedo ini, pori pada bagian permukaan kulit ikut tersumbat atau tertutup.

Komedo dapat ditangani dengan obat-obatan bebas seperti produk pembersih atau pelembap dengan kandungan asam salisiat. Pasalnya, asam salisilat dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang memicu munculnya komedo.

Disarankan juga untuk selalu memilih produk kecantikan dengan label ‘non-komedogenik’. Label tersebut menandakan bahwa produk tersebut memiliki kemungkinan lebih kecil untuk memicu munculnya komedo.

Komedo tertutup lebih sulit diatasi karena pori permukaan kulit ikut tersumbat. Oleh karena itu, penanganan dengan pemberian retinoid oles ataupun berkonsultasi dengan dokter kulit secara langsung dapat kamu lakukan bila komedo tak kunjung hilang.

Jerawat Meradang

Jerawat dapat menjadi merah dan meradang bila bakteri ikut terlibat dalam proses tersumbatnya pori kulit. Bakteri akan memicu infeksi yang dapat berada jauh di bawah permukaan kulit. Hal ini menjadikan jerawat yang meradang lebih sulit dihilangkan.

Ada beberapa jerawat yang termasuk dalam jenis ini, yaitu

Papul dan Pustul


Papul dan pustul terjadi saat dinding sel di sekitar pori kulit rusak. Kondisi ini menyebabkan pori tersumbat dan menonjol keras. Papul dan pustul dapat berbentuk benjolan merah muda pada kulit. Tetapi, benjolan pada pustul disertai warna kuning atau putih di ujungnya tanda bahwa jerawat ini terisi nanah. Baik papul maupun pustul dapat terasa sakit saat disentuh.

Kedua jenis jerawat ini juga sebaiknya tidak dipencet ataupun dicabut dengan paksa. Pasalnya, melakukan hal tersebut justru membuat kondisi jerawat semakin meradang parah.Hal ini bisa menyisakan bekas luka parut pada kulitmu.

Cara mengatasi jenis jerawat ini dapat dilakukan lewat produk perawatan kulit dengan kandungan benzoil peroksida ataupun dengan retinoid oles.

Nodul


Nodul adalah kondisi lanjutan yang terjadi jika pori kulit yang membengkak dan tersumbat terkena iritasi. Hal tersebut menjadikan jerawat lebih besar dengan sumbatan yang semakin dalam di bawah kulit. Kondisi ini tidak dapat diatasi dengan obat-obatan yang dijual bebas. Resep dokter seperti obat dengan kandungan vitamin A perlu kamu gunakan selama 4 hingga 6 bulan untuk mengatasi nodul. Vitamin A dikenal sebagai zat yang dapat menangangi nodul sekaligus memperkecil ukuran kelenjar minyak pada pori.

Jerawat Batu


Jerawat batu atau jerawat kistik adalah luka yang diisi nanah, mirip bisul. Jerawat ini merupakan hasil penumpukan bakteri, sebum dan sel-sel kulit mati. Pada jerawat batu, sumbatan berada jauh lebih dalam daripada nodul. Tak hanya itu, jerawat berwarna merah dan berukuran besar juga muncul dipermukaan kulit. Jerawat ini tergolong dalam kondisi parah dan sakit bila disentuh. Penanganan oleh dokter kulit dibutuhkan untuk mengatasi jerawat ini.

Bahkan, operasi pengangkatan kista mungkin dilakukan.

Ada 5 tipe jerawat yang sering terjadi, yakni komedo, papul, pustul, nodul, dan jerawat batu. Masing-masing memiliki penanganan yang berbeda mulai dari produk kecantikan yang dijual bebas, hingga memerlukan pengobatan khusus dari dokter kulit.

Jadi, kenali dulu ya tipe jerawatmu sebelum memilih cara mengatasinya!

Terapi Emosi

Standar

imagesGambar : apakabardunia.com

#Reminder…🙂

TERAPI PELUK DAN REFRAMING

“Mba Noov, gimana sih caranya jadi ibu yang sabar, yang lembut, yang gak gampang marah-marah sama anak, yang gak suka nyubit.”

Hmmm saya sebenarnya bingung kalo ditanya begitu. Karena dasarnya, saya itu punya bakat pemarah dan kasar. Tapi kalo boleh saya mau sharing pengalaman saya mengelola emosi yang masih berproses hingga sekarang.

Kalau yang mengikuti status saya dari dulu dulu, pasti tahu saya punya innerchild yang sedang saya sembuhkan. Alhamdulillah nya, Allah menjodohkan saya dengan seorang lelaki yang sebelumnya sudah punya ‘kabel pengasuhan’ yang baik dari orang tuanya. Sehingga, saya bisa belajar tentang menjadi orang tua yang lembut darinya dan keluarganya.

Perjalanan pengelolaan emosi saya berawal sejak hari pertama menikah. Suami saya, dengan tegas tapi lembut mengatakan bahwa tidak boleh ada marah-marah, bentak-bentak, teriak-teriak, atau pukul-pukul di keluarga kami. Baik untuk hubungan suami istri maupun orang tua ke anak.

Maka, saya coba pegang betuul nasihat suami saya ini. Tapii, tentu saja praktiknya tidak semudah dan semulus ituu. Saya yang dasarnya mudah marah tidak bisa serta merta jadi istri dan ibu yang lembut.

Awalnya, setiap kali mau marah, saya memilih time out. Lariiii. Bersembunyiii. Menenangkan diri sejenak agar siap menghadapi anak yang tantrum dengan senyuman. Sesaat cara ini berhasil membuat saya tidak marah-marah. Tapi kemudian, setelah lama memperhatikan, suami saya komplain.

“Kok bisa, Qairina nangis begitu mamahnya malah kabur. Menenangkan diri sendiri. Apanya yang harus ditenangkan? Siapa yang sebenarnya perlu ditenangkan?”

Pertama mendengar komplainnya, saya ‘mendidih’, lalu menjawab sambil terisak, “Papah gak tau sih gimana susahnya mengontrol emosi! Papah pilih mana, mamah marah-marah atau menenangkan diri sendiri dulu?”

“Kenapa harus ikut marah? Apa salah Qairina?”

Jleb. Saya mulai berusaha mencerna apa yang diucapkan suami saya. Kenapa saya harus terbawa emosi?

Lalu saya bertanya pelan, “Lalu mamah harus bagaimana?”

Dia menjawab tegaas.

“Peluuuk. Peluuuk erat Qairina. Tenangkan emosinyaa.”

Saya masih ngeyel. “Bagaimana mungkin bisa memeluk dan menenangkannya kalo mamah sendiri gak tenang?”

“Coba dulu ajaa. Papah kalo liat Qairina rewel, terus agak kesal sama dia, papah peluuk. Begitu memeluk Qairina, rasa kesal itu seketika hilaang berganti rasa sayang.”

Dia melanjutkan lagi.
“Saat anak menangis itu artinya dia sedang membutuhkan sesuatu dari kita. Dia butuh kitaa untuk membuatnya nyamaan. Maka, kalo mamah malah larii menenangkan diri sendiri, papah sebal. Jangan lari mah, hadapi tangisannya, berikan rasa nyaman. Peluuk. Lepas emosi kita sendiri saat memeluk anak. Insya Allaah dia akan lebih mudah ditenangkan.”

Saya terdiam, kata-katanya membuat saya skakmat. Tak berkutik. Saya mencoba meresapi makna yang coba disampaikannya.

Sejak saat itu, saat menemui kondisi yang membuat saya hampir marah ke anak, saya coba praktikkan nasihatnya. Sambil otak saya terus berusaha me-reframe apa yang saya lihat dari sudut pandang yang positif. Dan setelah saya reframe banyak hal yang menyebabkan Qairina tantrum, sebenarnya memang marah-marah itu tidak diperlukan. Anak tidak akan ‘berulah’ kalo kita sudah memenuhi haknya dengan sebaik-baiknya.

Anak menyobek-nyobek buku?
Ah mungkin saya yang kurang menstimulasi motorik halusnya sehingga dia belum cekatan memegang dan membolak-balikkan buku. Tak perlu marah-marah, kasih senyuman, ajak anak merapikan buku yang disobek sambil bermain.

Anak berteriak-teriak karena keinginannya gak diturutin?
Ah mungkin saya kurang memperhatikannya saat dia bersikap baik, sehingga dia ‘mencari perhatian’ dengan cara berteriak. Peluuk, minta maaf, biarkan dia me-release emosinya, setelah reda tanyakan apa keinginannya baik-baik.

Anak rewel minta ditemenin bermain padahal saya capek habis pulang kerja atau habis melakukan seabrek pekerjaan rumah tangga?
Ah bukan salahnya. Saya yang belum menunaikan kewajiban saya menemaninya bermain. Dia hanya meminta haknya. Tak adil jika saya memintanya mengerti kalo saya capek, dia hanya seorang balita, saya lah orang yang dewasa. Maka, tarik nafas, cuci muka/wudhu, kembali temui anak dan ajak dia bermain sesukanya dengan sepenuh jiwa dan raga.

Anak bikin rumah berantakan?
Alhamdulillah rumahnya jadi lebih hidup. Alhamdulillah itu artinya anak sehat. Ingat saat dia tergolek lemas di bangsal rumah sakit. Rumah rapi, tapi tak ada tawa yang bergema di udaranya. Penuhi dulu hati dengan syukur, lalu ajak merapikan mainan sama-sama sambil bernyanyi atau main games. Kalo tetap tidak mau, atau hanya mau membantu setengah-setengah pun tak apa, tak perlu dipaksa. Cukup contohkan kalo habis bermain, mainan harus dirapikan kembali.

Anak rewel di tempat umum atau di tempat antrian?
Ah mungkin saya membuatnya bosan sehingga dia rewel. Atau saya tidak cukup membawa mainan atau buku yang bisa membuatnya tenang. Atau saya yang terlalu memaksa mengajaknya ikut tanpa terlebih dulu bertanya kesediannya.

Nah, ternyata memeluk sambil me-reframe pikiran sendiri ituu bisa jadi emosional healing buat saya. Alhamdulillah, saya jadi lebih bisa mengelola emosi.

Belakangan, ‘terapi peluk’ dan me-reframe pikiran ini juga saya terapkan untuk suami. Saat saya sebal, marah, atau ada unek-unek yang ingin disampaikan, saya memeluk suami. Awalnya gengsiiii, masa sih lagi sebel malah peluk peluk suami, tapi alhamdulillah ini bisa menjaga kelembutan saya sebagai seorang istri. Paling tidak, jadi tidak marah-marah dan ngomel-ngomel sama suami. 😁

Saat lagi marah, saya peluuk suami sambil bisikin, “Mamah lagi sebel sama papah.”

Biasanya dia akan tertawa sambil bertanya, “Hahaha lagi marah kok meluk?”

“Iya, habisnya mamah marah sama papah. Tapi takut takut dilaknat Allah.”

“Hahaha kalo begitu jangan marah.”

“Habisnya papah nyebelin sih.”

Daaan mengalirlah dialog diantara kami, biasanya suami akan kuras habis unek-unek saya. Kalo saya lagi emosi banget, ceritanya bisa tersendat-sendat karena sambil terisak. Tapi dia dengarkan sampai saya puas ngomong. Baruuu dia kasih alasan, balasan, dan kritikan balik ke saya. Lalu kami saling berkompromi dan saling meminta maaf.

Kalo posisinya dia yang marah sama saya. Saya peluuk juga. Ngomong sambil takut-takut. “Papah jangan marah dong sama mamah. Nanti Allah gak ridho sama mamah. Nanti syetan seneng, tepuk tangan bersorak sorai liat kita marahan. Terus nanti siapa yang peluk mamah?”

Biasanya kalo dibegituin, jadi reda marahnya. Mungkin kasian kalo istrinya gak diridhoi Allah. Atau kasian bayangin istrinya meluk tiang listrik. 😁

Alhamdulillah terapi peluk dan me-reframe ini berhasil diterapkan di keluarga saya. Meskipun tetaap, praktiknya sungguh up and down. Tapi alhamdulillah bisa bikin saya minimaal gak pake bentak, nyubit, atau mukul anak. Minimal tidak ada lukaa yang saya tinggalkan untuknya. Kalo kesel kesel dikit ya manusiawi, cuma tetap diusahakan hilang sama sekali.

Memeluuk memungkinkan kita untuk menghidupkan sensor cinta untuk orang tersayang kita.
Memeluuk memungkinkan kita untuk menyamankan diri sendiri lewat sentuhan fisik dengan orang tercinta.
Memeluuk memungkinkan kita untuk menyampaikan bahasa cinta yang paling terasa.
Memeluuk tidak memungkinkan kita untuk saling berteriak, saling membentak, atau saling memarahi meski sedikit saja.
Memeluuk membantu kita melepas emosi yang menjalari pikiran dan jiwa kita.

Jadi, ayo peluuk orang-orang tercinta kita apapun keadaannya.
Peluk ketika merasa senang. Peluk ketika merasa sedih. Bahkan peluk ketika merasa marah. Dan rasakanlah sensasi emotional healing nya. 😊

Fb : Novika Amelia

Profesi Jaman Now

Standar

CONTENT BY: Beauty Journal

Saat masih kecil, mungkin Anda masih mengingat pertanyaan “kalau besar mau jadi apa?” Biasanya, anak kecil akan menyebutkan beberapa profesi seperti dokter, polisi, guru, pilot, atau tentara. Bagaimana jika pertanyaan ini kembali diajukan saat Anda sudah remaja? Pasti Anda akan berpikir ulang untuk kembali menyebut jawaban yang sama. Terlebih, di era millennial seperti saat ini, mulai muncul berbagai profesi baru yang unik, khususnya di bidang digital. Mungkin, menurut orang tua Anda, beberapa profesi ini cukup ‘aneh’ dan tidak menjanjikan. Namun siapa sangka, kelima profesi ini berpotensi memberikan penghasilan yang tinggi lho. Mau tahu apa saja profesi kekinian tersebut?

Travel Blogger


Selama ini, jika Anda sering melihat profil media sosial atau blog seseorang yang sering traveling, bisa jadi ia merupakan seorang travel blogger. Saat ini, tidak hanya orang yang ‘berduit’ yang bisa traveling ke berbagai tempat, mereka yang berprofesi sebagai travel blogger juga bisa merasakan hal yang sama. Selain menjelajah berbagai tempat liburan dengan pemandangan yang indah, profesi ini juga mengharuskan pekerjanya untuk membuat tulisan perjalanan dan foto saat traveling. Tulisan tersebut bisa berisi rekomendasi tempat wisata, pengalaman, sampai berbagai trik dalam mengatasi masalah bujet selama melakukan perjalanan. Untuk menjadi travel blogger, Anda harus memiliki kemampuan menulis yang baik sekaligus jiwa adventure yang tinggi.

YouTuber


Profesi yang satu ini mungkin sudah sering Anda dengar beberapa tahun terakhir. Selain bisa menghasilkan banyak uang, YouTuber juga berpotensi memiliki banyak penggemar lho. Para YouTuber harus rajin mengunggah berbagai video yang mampu menarik para viewer. Hal ini bisa berupa video perjalanan, tutorial membuat berbagai hal, musik, memasak, bahkan sekadar memberi review. Untuk bisa sukses di bidang ini, sebaiknya pilih konten yang sesuai dengan hobi Anda dan rajin mengunggah video agar semakin banyak penonton yang menjadi subscriber akun Anda.

Selebgram


Selain YouTuber, Anda juga bisa mencoba menjadi selebgram jika ingin memiliki banyak penghasilan dan penggemar. Media yang digunakan oleh para selebgram adalah Instagram. Konten yang di-sharekebanyakan berupa foto maupun video singkat. Penghasilan yang masuk biasanya berasal dari endorsement atau paid promo. Semakin berkualitas foto yang Anda buat, tentu peluang untuk endorsement bersama perusahaan-perusahaan besar semakin tinggi. Salah satu selebgram internasional yang terkenal adalah Amanda Cerny. Selebgram dengan 17 juta follower ini lebih memilih konten bertema komedi dan sering mengunggah berbagai video singkat yang bisa membuat Anda tertawa.

Content Writer


Profesi kekinian yang satu ini juga berkutat pada dunia tulis-menulis, namun seorang content writer tidak hanya fokus pada satu tema tulisan. Ada banyak jenis tulisan yang bisa dibuat oleh content writer, seperti artikel feature, berita, dan masih banyak lainnya. Tentunya, konten yang dibuat harus sesuai dengan keinginan klien. Seorang content writer juga harus paham tentang SEO agar kata kunci yang digunakan dalam tulisan mudah ditemukan di dalam mesin pencari Google. Semakin banyak order yang masuk dari klien, maka penghasilannya pun akan semakin banyak.

Social Media Strategist


Percaya kan kalau saat ini media sosial memiliki power yang sangat berpengaruh? Pengaruh ini bisa digunakan untuk mempromosikan sebuah produk hingga menyebarkan berbagai berita. Daripada hanya stalking sana-sini, lebih baik Anda menjajal profesi social media strategist. Profesi ini banyak diperlukan perusahaan yang ingin mengembangkan nama mereka melalui dunia social media. Selain menjaga social media perusahaan meraih perhatian para pengguna internet, biasanya Anda juga harus banyak melihat social media perusahaan lain untuk menganalisis. Hampir setiap hari, kegiatan Anda mungkin akan diisi dengan melihat berbagai akun social media. Rasanya pekerjaan ini cukup menantang sekaligus menyenangkan untuk Anda yang tidak bisa lepas dari gadget, bukan?

Itu tadi beberapa profesi kekinian berkaitan dengan gadget yang berpotensi menghasilkan penghasilan besar. Diantara kelima profesi di atas, mana jenis pekerjaan yang paling ingin Anda geluti?

Kunci Awet Muda

Standar

images

(Gambar: silahkanshare.blogspot.com)

💎 *10 KUNCI AWET MUDA* 💎

*Apakah anda ingin awet muda?*
( awet tua ? 😊😅 )

 

*1. TIDAK MEMBENCI*
Jangan sekali-kali membenci seseorang walaupun dia berbuat kesalahan kepadamu tetapi doakan dia untuk berubah dan menjadi baik

*2. TIDAK BERKELUH KESAH*
Jangan berkeluh kesah karena apa yang kita alami sebuah proses untuk kita menjadi lebih dewasa dalam banyak hal ,sebaliknya perbanyaklah berdoa kepada Tuhan.

*3. HIDUP SEDERHANA*
Hidup sederhana walaupun punya kedudukan tinggi & harta melimpah karena apa yang kita terima semuanya titipan

*4. BERPRASANGKA BAIK*
Senantiasa berfikir positif meskipun kerap ditimpa musibah karena dari setiap persoalan kita dapat merasakan bahwa Tuhan tidak pernah memberi cobaan melebihi kekuatan kita

*5. SELALU TERSENYUM*
Senyumlah walaupun hati terluka karena hinaan orang dengan satu pemahaman kita mengampuni dia karena dia tidak tau apa yang dia perkatakan kepada kita .

*6. SELALU MEMBERI*
Gemar memberi dan berbagi walaupun kita tidak berlebih karena kita sesungguhnya bendahara Tuhan didunia ini .

*7. BERDOA TANPA SEPENGETAHUAN MEREKA*
Jangan lelah dan jemu jemu selalu mendoakan sahabat -2 kita untuk kebaikan mereka tanpa sepengetahuannya.

*8. TIDAK DENGKI & IRI HATI*
Jangan iri & dengki dengan kejayaan dan kesuksesan teman-teman anda, karena setiap orang yang menerima lebih akan diminta lebih dalam hidup ini , sehingga kita tidak perlu iri

*9. MUDAH MEMAAFKAN*
Jangan merasa malas dan susah dalam memaafkan kesalahan orang lain, karena terdapat kelegaan dan ketenangan dalam kita memaafkan

*10. HINDARI PERMUSUHAN*
Jangan menganggap orang yang berbeda pendapat sebagai lawan, karena sesungguhnya dia tetap saudara kita yang kita kasihi

*Semoga bermanfaat…*

Musik Penambah Semangat

Standar

CONTENT BY: Popbela

Musik menjadi pendamping segala macam kegiatan sehari-hari. Saat kerja pun kamu butuh beberapa musik yang bisa menjaga konsentrasi dan mood sekaligus. Salah menyetel lagu bisa agak terganggu konsentrasimu. Nggak Ada salahnya kamu simak jenis musik yang cocok untuk dinyalakan di kantor.

13391412735644245_-616680622

Kalau sedang suntuk dan emosional musik jenis ini sepertinya cocok menemanimu di kantor. Suara air, kicauan burung, hingga instrumen flute bisa meredakan itu semua. Kalau kamu mengambil kelas yoga, musik ini sering sekali di putar. Beberapa saat setelah diputar, kamu memang terasa lebih tenang dan bisa berpikir dengan jernih kembali. Sebagian besar dari kamu pasti setuju bahwa musik jenis ini nggak akan mengganggu konsentrasi kerjamu. Rasa lelah dan tegangmu perlahan surut dan siap untuk menyelesaikan pekerjaan selanjutnya.

13391431626596840_-2087360274

Semua permainan digital pasti ada musik pendukungnya, tujuannya biar nggak membosankan. Ternyata, musik jenis ini memberikan dukungan saat kamu sedang semangat dan dalam kondisi mood yang stabil. Pikiranmu memang seperti diatur untuk konsentrasi dan berpikir cepat ketika musik ini diputar. Kamu pun bisa dengan mudah mencarinya di beberapa aplikasi musik. Ketika waktu pengumpulan sudah dekat musik ini bisa membantumu untuk berpikir yang efetif dan menyingkirkan gangguan yang nggak perlu. Hampir sama seperti kamu bermain game.

13391435532407450_1288442597

Hampir sama dengan musik klasik, tapi iramanya lebih terdengar modern. Bagi generasi muda yang kurang suka dengan musik yang terlalu serius bisa menjadi alternatif. Apabila kamu mendengarkan musik ini di kantor, motivasimu untuk meraih sesuatu yang tertunda akan muncul. Dan memang jenis tersebut diaransemen untuk meningkatkan percaya diri dan keyakinan untuk bisa melakukan sesuatu. Kalau kamu bingung dengan musik ini, kamu bisa menemukan saat nonton trailer film. Aransemen dari Hans Zimmer bisa menjadi referensimu.